Ingin Ubah Warna Mata, Model Argentina Kehilangan Penglihatan

Kompas.com - 13/04/2018, 17:00 WIB
Nadinne Bruna kehilangan penglihatan setelah operasi untuk mengubah warna matanya Nadinne Bruna kehilangan penglihatan setelah operasi untuk mengubah warna matanya

KOMPAS.com - Pernahkah Anda membayangkan jika warna mata Anda berbeda? Mungkin Anda berpikir menggunakan lensa kontak untuk mendapatkan efek tersebut.

Namun, mungkin penggunaan lensa kontak tak cukup bagi Nadinne Bruna, seorang model berusia 32 tahun yang tinggal di Miami, Florida. Bruna kemudian memutuskan untuk melakukan prosedur operasi pengubahan warna matanya dari cokelat menjadi abu-abu terang.

Prosedur ini tak disetujui di Amerika Serikat. Untuk itu, dia terbang ke Bogota, Kolombia pada September 2016.

Sayangnya, operasi ini tak berjalan sesuai rencana. Bruna justru kehilangan 80 persen penglihatannya di mata kanan dan 50 persen di mata kiri.

Baca juga: Pesona Warna Mata Berbeda David Bowie

Bruna menyebut bahwa penglihatannya terus menerus buram akibat tekanan pada saraf optiknya oleh implan yang mengubah warna matanya. Tak hanya itu, kini matanya memerah dan terasa sakit selama berbulan-bulan.

Sebenarnya, Bruna sempat kembali ke Kolombia pada Maret 2017 silam untuk menjalani prosedur lanjutan. Hal ini mulanya ditujukan untuk memperbaiki kerusakan pada matanya.

Meski begitu, hasilnya kembali tak sesuai harapan dan membuatnya mencari perhatian medis di Bascom Palmer Eye Institue, Miami.

Di sana, Bruna mendapat bantuan dari Dr Ranya Habash, seorang dokter mata yang memimpin operasi pengangkatan implan tersebut. Setelah menjalani operasi pengangkatan implan pada September, Bruna juga mendapat operasi darurat untuk mengobati glaukomanya pada November.

Meski menjalani berbagai pengobatan, penglihatan model asal Argentina tersebut tidak bisa dipulihkan. Dengan kata lain, dia harus menanggung hal itu selama sisa hidupnya.

Dr Habash mengatakan bahwa prosedur yang dipilih Bruna menyebabkan kerusakan yang "tidak bisa diperbaiki" pada mata.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Fox News
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X