Ungkapan Duka Tokoh Dunia Mengantar Kepergian Stephen Hawking

Kompas.com - 14/03/2018, 16:48 WIB
Stephen Hawking chemtrailsplanetStephen Hawking

KOMPAS.com - Meninggalnya Stephen Hawking pada Rabu (14/3/2018) menyisakan duka mendalam bagi dunia, tak terkecuali jagad ilmu pengetahuan. Ungkapan belasungkawa pun dikirimkan oleh para ilmuwan dan berbagai tokoh dunia lewat media sosial.

Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) merasa kehilangan. Dalam akun Twitter-nya, NASA menyatakan, "Teori-teorinya membuka jagat kemungkinan yang dunia dan kita bisa jelajahi. Tetaplah melayang di dunia nir-gravitasi, seperti yang kau ucapkan kepada astronot di Stasiun Luar Angkasa pada tahun 2014."

Ucapan duka juga dikirimkan oleh astrofisikawan Amerika, Neil De Grasse Tyson lewat akun Twitter-nya.

Ia mengungkapkan, "Kepergiannya menyisakan kevakuman intelektual. Tapi itu tidak kosong. Pikirkan sebagai energi vakum yang bergerak dalam ruang dan waktu yang tidak terbatas."

Lalu ungkapan duka cita juga disampaikan astronot Kanada, Chris Hadfield lewat akun @Cmdr-Hadfield.

Doa mengatakan, "Genius yang luar biasa dan langka. Selamat jalan Profesor Hawking. Anda menginspirasi sekaligus mengajarkan kami banyak hal."

Tanya Harrison, Direktur ASU New Space, ikut memberikan salam perpisahan kepada Hawking lewat akun @tanyaofmars.