Kompas.com - 21/02/2018, 08:07 WIB
Enam peneliti Israel berpartisipasi dalam simulasi kehidupan Mars di gurun Negev, Israel. Yonatan Sindel/Flash90Enam peneliti Israel berpartisipasi dalam simulasi kehidupan Mars di gurun Negev, Israel.

KOMPAS.com -- Tidak hanya Amerika Serikat, China, maupun Jepang yang bermimpi menjadi negara pengirim manusia pertama ke Mars; Israel pun demikian. Keinginan ini dibuktikan dengan pengaadan simulasi misi Mars di gurun Negev, Israel untuk kali pertama oleh Israel Space Agency.

Dilansir dari Reuters, Senin (19/2/2018), Menteri Sains dan Teknologi Israel berkata bahwa tim berisi enam peneliti Israel telah mengakhiri eksperimen habitat Mars selama empat hari di kota Mitzpe Ramon, gurun Negev pada hari Minggu (18/2/2018).

Kota tersebut dipilih karena kondisi geologi lingkungannya yang menyerupai Mars. Mitzpe Ramon juga gersang dan terisolasi dari sekitarnya sehingga simulasi kehidupan Mars yang dijalani keenam peneliti semakin meyakinkan.