Berkat Bocah 10 Tahun, Paleontolog Temukan Fosil Ikan 90 Juta Tahun

Kompas.com - 02/02/2018, 18:06 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber PHYSORG

KOMPAS.com -- Sebuah fosil spesies ikan kuno dari Kolombia berhasil ditemukan oleh para paleontolog dari University of Alberta berkat bantuan dari bocah 10 tahun.

Javier Luque, seorang kandidat doktor dan penulis studi, bercerita bagaimana anak tersebut sedang mengikuti tur di Monastery of La Candelaria, ketika dia menemukan sebuah batu ubin bergambar ikan di tanah.

“Anak itu mengambil fotonya dan beberapa hari kemudian menunjukkannya kepada para staf di Centro de Investigaciones Paleontologicas, museum lokal yang berkolaborasi dengan kita untuk menjaga dan mempelajari temuan fosil di daerah tersebut,” ujarnya.

Para staf di museum langsung mengetahui bahwa apa yang ada di foto adalah fosil dan membagikannya kepada University of Alberta.