Kompas.com - 13/01/2018, 17:00 WIB
|
EditorResa Eka Ayu Sartika

KOMPAS.com - Fosil dinosaurus kembali ditemukan. Kali ini, fosil yang ditemukan cukup unik karena hanya seukuran kalkun.

Uniknya lagi, dinosaurus ini diklaim belum pernah ditemukan sebelumnya. Usia fosil ini diperkirakan 113 juta tahun dan merupakan hewan pemakan tumbuhan.

Fosil yang diberi nama Diluvicursor pickeringi tersebut menunjukkan betapa beragamnya dinosaurus herbivora berkaki dua atau yang sering disebut ornithopoda. Selain itu, fosil ini juga memberitahu kita tentang dinosaurus apa saja yang tinggal di antara Australia dan Antartika.

"Kerangka dari dinosaurus asal Australia ini sangat langka," ungkap Matthew Herne, ahli paleontologi sekaligus pemimpin penelitian ini dikutip dari CNN, Kamis (11/01/2018).