Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Penelitian, Bahan Dinamit Ini Bisa Obati Gangguan Ereksi

Kompas.com - 09/01/2018, 22:04 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Penulis

Sumber Ibtimes

KOMPAS.com -- Nitrogliserin adalah salah satu bahan berbahaya yang membuat dinamit bisa meledak. Namun, sebuah uji coba menunjukkan bahwa dalam jumlah kecil, nitrogliserin ternyata dapat digunakan untuk menyembuhkan masalah disfungsi ereksi pada pria.

Penelitian dilakukan oleh University College Hospital di London terhadap 220 pria yang mengalami masalah ereksi. Peserta diminta mengoleskan atau menggosokan gel berbahan nitrogliserin ke buah zakar mereka.

Dari hasil penelitian, nitrogliserin yang bersifat mudah terbakar tersebut dapat melepaskan gas oksida nitrat yang memperlebar pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke penis.

Ahli medis dan ilmuwan pun berharap agar gel baru tersebut dapat membantu pria yang tidak lagi percaya akan obat kuat lainnya untuk mengatasai gangguan disfunsgi ereksi mereka.

Baca Juga: Efek Samping Obat Anti-Botak Ini Mengganggu Ereksi

Hasil penelitian menunjukan bahwa 44% responden mengatakan bahwa obat tersebut mulai bekerja dalam lima menit usai memakainya. Ini 12 kali lebih cepat dari pada Viagra.

70% juga mengatakan bahwa mereka terangsang secara seksual dalam 10 menit atau kurang, setelah menggunakan obat tersebut.

"Ada potensi keuntungan, termasuk potensi tindakan cepat dan kemudahan penggunaan," kata David Ralph, seorang ahli bedah kepada Sun.

"Pemakaiannya bisa dilakukan saat pemanasan agar meningkatkan gairah keintiman di antara pasangan," tambahnya, seperti dikutip dari Ibtimes pada hari Senin (8/1/2018). 

Namun, peneliti juga menemukan efek samping dari penggunaan gel baru ini, yaitu rasa mual dan sakit kepala.

Ke depannya, para peneliti masih akan melakukan studi lanjutan terkait metode perawatan dengan menggunakan nitrogliserin ini, sebelum temuan tersebut diarsipkan.

Baca Juga: Penjelasan Sains di Balik Ejakulasi Perempuan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ibtimes
Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com