Kompas.com - 04/01/2018, 12:30 WIB
Ilustrasi ilmiah tentang kamp Sungai Sun Upward, tempat sisa-sisa anak purba ditemukan dan membuka pengetahuan siapa penduduk asli Amerika Ilustrasi ilmiah tentang kamp Sungai Sun Upward, tempat sisa-sisa anak purba ditemukan dan membuka pengetahuan siapa penduduk asli Amerika

KOMPAS.com -- Belum lama ini para ilmuwan dari Universitas Cambridge telah menemukan fosil yang disebut sangat menakjubkan di Alaska.

Mereka menemukan dua fosil bayi yang merupakan bukti kuat tentang migrasi pertama kali yang dilakukan orang Asia Timur ke Amerika Utara.

Selain migrasi pertama kali, para ilmuwan juga mengklaim temuannya itu adalah penduduk asli tertua di Amerika.

"Ini mewakili keturunan tertua penduduk asli Amerika yang sejauh ini ditemukan. Ini adalah fakta bahwa kelompok dari fosil ini lebih tua dari semua penduduk asli Amerika lainnya dan yang menempati Amerika untuk pertama kalinya," kata salah satu peneliti, Profesor Eske Willerslev, ahli genetika evolusioner dari Universitas Cambridge, dilansir dari The Independent, Rabu (3/1/2018).