Ini yang Sebenarnya Akan Anda Alami jika Main "Blue Whale Challenge"

Kompas.com - 03/05/2017, 20:02 WIB
Ilustrasi Blue Whale Challenge https://vk-smi.ru/Ilustrasi Blue Whale Challenge
|
EditorYunanto Wiji Utomo

KOMPAS.com - Blue Whale Challenge dikaitkan dengan bunuh diri pada 130 remaja. Apa yang akan Anda alami jika memainkannya? Apakah Anda pasti akan bunuh diri?

Koresponden Radio Free Europe dalam laporannya mengungkapkan hasil penelusurannya pada permainan yang diklaim mematikan itu. Hasil penelusuran memberi gambaran tentang apa yang akan dialami bila memainkannya.

Baca Juga: Mari Skeptis, Benarkah Blue Whale Challenge Memicu Bunuh Diri"?

Dalam komunitas daring Blue Whale, sang koresponden mengaku sebagai gadis berumur 15 tahun dan membuat posting, "Saya ingin memainkan ini."

Setelah posting itu keluar, seseorang yang mengaku sebagai kuartor "Blue Whale" mengatakan, "Apakah kamu yakin? Tak ada jalan kembali."

"Yakin. Apa maksudnya tak ada jalan kembali?" tanya sang koresponden. Lalu sang kurator menjawab "Anda tak bisa kembali sekali memulai permainan."

Kurator akan menguraikan aturan permainan. "Lakukan tugas dengan baik dan tak seorang pun boleh tahu. Jika sudah siap, kirimkan fotomu. Di akhir permainan, kamu akan mati. Siap," demikian sang kurator menjelaskan.

Baca Juga: Apa yang Terjadi Setelah Kematian? Ini Jawabannya Menurut Genetika

Saat sang koresponden bertanya apa yang terjadi bila pemain membatalkan permainan di tantangan terakhir, sang kurator akan mengatakan, "Saya sudah punya semua informasi tentang kamu. Saya akan langsung datang."

Kurator akan menerangkan, setiap pemain akan mendapatkan 50 tugas yang harus diselesaikan dalam 50 hari. Sang kurator menyatakan, dirinya akan membantu setiap pemain.

Namun yang mengejutkan, sang kurator akan mengatakan, "Hari terakhir adalah akhir permainan. Jika kamu mati maka kamu menang. Jika tidak, saya akan membantumu."

Apakah Anda Pasti Mati?

Melihat sekelumit kata-kata sang kurator dan secuplik pengalaman itu, apakah Anda pasti akan terbujuk untuk melakukan bunuh diri setelah permainan?

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X