Kompas.com - 26/03/2017, 13:05 WIB
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Sikat gigi listrik menjadi sangat populer dalam beberapa dekade terakhir ini. Bahkan ada yang mengatakan, sikat gigi listrik menyediakan perawatan gigi yang lebih unggul dibanding sikat gigi manual.

"Fungsi sikat gigi adalah untuk menghilangkan plak dan menstimulasi gusi," jelas John Ictech-Cassis, DDS, DMD, profesor klinis di Boston University Henry M. Goldman School of Dental Medicine. "Sikat gigi akan berfungsi optimal jika Anda tahu bagaimana menggunakannya."

Sikat gigi manual

"Ada banyak keuntungan dari sikat gigi manual," kata Dr Ictech-Cassis. "Sebelum ada yang elektrik, kita telah menggunakan yang manual selama bertahun-tahun dan sikat gigi ini memiliki track record yang baik.".

Sikat gigi manual juga memberi beberapa keuntungan:

1. Biaya dan ketersediaan.

"Sikat gigi manual murah dan mudah diakses," kata Ictech-Cassis. "Ini adalah sikat gigi yang direkomendasikan oleh mayoritas dokter gigi." Sikat gigi listrik mungkin terlalu mahal bagi banyak orang.

2. Mudah dibawa.

Anda akan cenderung melakukan perawatan gigi dengan baik saat sedang berlibur dengan sikat gigi yang Anda mudah membawanya.

3. Tekanannya ke gigi dan gusi lebih bisa dirasakan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.