Rilis Buku Puisi, Prilly Latuconsina Ingin Hidupkan Sastra Anak Muda

Kompas.com - 05/03/2017, 21:31 WIB
Prilly Latuconsina berpose di Rumah Iponk Karawaci, Tangerang, Senin (6/2/2017). Prilly akan melakukan rekam vokal untuk single lagunya yang beraliran jazz-classic bersama Ardhito Pramono. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIPrilly Latuconsina berpose di Rumah Iponk Karawaci, Tangerang, Senin (6/2/2017). Prilly akan melakukan rekam vokal untuk single lagunya yang beraliran jazz-classic bersama Ardhito Pramono.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Prilly Latuconsina (20) ingin menghidupkan kembali sastra di kalangan anak muda.

Hal itulah yang mendorong dia menerbitkan puisi-puisinya dalam sebuah buku bertajuk 5 Detik dan Rasa Rindu.

[Baca: Prilly Latuconsina Luncurkan Buku Puisi]

"Generasi sekarang sastra lagi mandek banget. Aku mau hidupkan sastra lewat buku aku" ujar Prilly pada peluncuran bukunya di TB Gramedia Matraman, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Minggu (5/3/2017).

Prilly menuturkan, ia menulis puisi sejak duduk di bangku SMP. Awalnya ia menolak tawaran sebuah penerbit untuk membukukan puisi-puisi itu.

Bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu beralasan, ia khawatir puisi-puisi berisi curahan hati itu dikaitkan dengan kehidupan pribadinya.

Ia akhirnya bersedia menerbitkan kumpulan puisinya dalam sebuah buku. Meski demikian ia tidak mau disebut bertujuan mencari keuntungan finansial dari buku itu.

"Enggak ada target sama sekali. Aku keluarin buku ini bukan karena materi, tetapi karena mau edukasi para penggemar aku," ujar Prilly.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X