Kompas.com - 02/03/2017, 20:20 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Selain nyaman dipakai saat cuaca dingin, memakai kaus kaki saat tidur juga dapat membuat tidur lebih nyenyak.

Bila Anda belum mendapatkan alasan logis mengapa bayi sebaiknya menggunakan kaus kaki saat tidur atau mungkin orangtua Anda yang menyarankan kebiasaan tersebut, National Sleep Foundation (NSF) memberikan jawabannya.

Kehangatan kaus kaki pada kaki Anda benar-benar dapat mengirim sinyal ke otak bahwa itu adalah waktu untuk beristirahat.

Menurut NSF, itu karena pembuluh darah di kaki mulai membesar (alias membuka) dalam proses yang disebut vasodilatasi, yang membantu untuk mendistribusikan panas ke seluruh tubuh dan membuat Anda siap untuk tidur.

Namun, jika Anda tidak nyaman memakai kaus kaki menjelang tidur, NSF memiliki beberapa saran lain untuk membuat kaki hangat, yaitu dengan mengompres dengan air hangat atau kenakan sandal rumah 30 menit sebelum tidur, agar kaki hangat secara alami.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Yahoo News
Rekomendasi untuk anda
PENYAKIT
Coxsackie
Coxsackie
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.