Perhatikan Hal Ini Saat Gunakan Lensa Kontak

Kompas.com - 23/02/2017, 14:54 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com – Walau awalnya lensa kontak dibuat sebagai alat bantu penglihatan untuk mereka yang mengalami rabun jauh, namun kini penggunaannya pun bisa dijadikan sebagai pelengkap dari penampilan para wanita.

Secara estetika, sebagian orang merasa penampilannya akan lebih baik tanpa memakai kacamata sehingga lensa kontak menjadi pilihan. Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh mereka yang ingin menggunakan lensa kontak.

“Jika ingin menggunakan lensa kontak, sebaiknya melakukan proses pemeriksaan mata terlebih dahulu,” ujar Cheni Lee, Proffesional Affairs Manager Acuvue Indonesia, dalam peluncuran lensa kontak terbaru dari Acuvue di Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Setelah mendapat hasil dari pemeriksaan, jika diperbolehkan, maka Anda bisa menggunakan lensa kontak. Lalu, dalam penggunaannya sendiri, hal penting lainnya yang harus dilakukan adalah menjaga kebersihannya.

“Setelah dipasang, harus cuci tangan, perawatannya harus benar, pakai sesuai waktunya, dan sesuai dengan jam pakainya selama berapa jam,” pungkas Cheni.

Tidak ketinggalan, ketika Anda telah menggunakan lensa kontak seharian, jangan pernah tertidur tanpa melepas lensa kontak.

“Tidak boleh pakai lensa kontak saat tidur, jangan sampai ketiduran. Karena mata bisa mengalami proses pembengkakkan. Sehingga gunakan lensa kontak pada saat mata terbuka,” jelasnya.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X