Kompas.com - 31/01/2017, 21:05 WIB
Ana Craft mengunggah foto USG yang memperlihatkan janin dalam kandungannya sedang mengacungkan dua jari salam damai. dok. Instagram @ana.craftAna Craft mengunggah foto USG yang memperlihatkan janin dalam kandungannya sedang mengacungkan dua jari salam damai.
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com — Melalui ultrasonografi (USG), ibu hamil dapat melihat bentuk janin dalam rahimnya. Beruntung, hasil USG pun bisa dicetak dalam bentuk foto.

Foto USG kerap membuat ibu hamil penuh rasa bahagia dan takjub. Begitu pula yang dirasakan Ana Craft, ibu hamil asal Texas, AS.

Namun, foto USG kandungan Ana sangat unik, yaitu terlihat jelas sang bayi sedang mengacungkan dua jari. Dari foto tersebut, tampak jari telunjuk dan jari tengah yang diangkat atau sama dengan salam damai.

Seperti dikutip dari Good Housekeeping, Ana mengatakan, hasil USG itu telah membuat semua orang dalam ruangan tersenyum. USG itu dilakukan saat usia kehamilan 20 minggu.

Ana diperkirakan akan memiliki seorang bayi perempuan. Ana dan suaminya, Brian, pun sudah berencana memberikan nama Karis Olivia kepada bayinya. Karis diprediksi akan lahir pada Mei mendatang. Ana berharap, bayinya selalu diberi kesehatan.

Pemilik blog www.lovingclairefully.com itu juga membagikan kebahagiaannya dengan mengunggah foto USG tersebut ke akun Instagram @ana.craft. Foto yang menakjubkan itu telah disukai ribuan netizen.

Namun, foto USG seperti ini bukan yang pertama kali terjadi. Beberapa janin dalam foto USG juga pernah diberitakan telihat mengacungkan dua jari. Pernah juga foto USG memperlihatkan janin sedang mengacungkan jempol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
PENYAKIT
Scleroderma
Scleroderma
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.