Kompas.com - 13/01/2017, 14:43 WIB
Seorng ibu melahirkan pakai topeng Chewbacca. dok. pribadiSeorng ibu melahirkan pakai topeng Chewbacca.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com — Bagi yang pernah melahirkan dengan proses persalinan normal, pasti tahu rasa sakitnya saat harus mengeluarkan si jabang bayi dari rahim.

Untuk melalui rasa sakit itu, Katie Stricker Curtis, seorang wanita asal Detroit, Amerika Serikat, pun menggunakan cara yang mungkin tak pernah terpikirkan oleh siapa pun, yakni menggunakan topeng Chewbacca saat melahirkan.

Chewbacca adalah karakter fiksi dalam film Star Wars. Topeng yang digunakan Katie bukan topeng biasa. Topeng elektrik itu bisa mengeluarkan suara khas Chewbacca ketika orang yang menggunakannya membuka mulut.

Nah, terbayang, kan bagaimana suasana proses persalinan ketika Katie berteriak kesakitan. Ya, yang keluar adalah suara khas Chewbacca.

Ide gila itu pun direkam dan diunggah di Facebook. Dalam video berdurasi 12 detik, tampak Katie yang sedang berteriak saat kontraksi, tetapi mengeluarkan suara Chewbacca.

Ia juga beberapa kali memegang kepalanya dan perutnya yang sakit. Tak heran jika video itu kemudian menjadi viral di media sosial.

Ini adalah cara yang dipilih Katie agar ia bisa tetap tertawa selama kontraksi meski sangat menyakitkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ha-ha-ha... jangan menjalani hidup terlalu serius!" tulis Katie. Katie kemudian diketahui melahirkan bayi yang sehat bernama Jayden. 

Respons masyarakat pun beragam. Ada yang mengapresiasi Katie karena berusaha selalu positif selama persalinan. Banyak pula yang bertanya-tanya mengapa Katie harus melakukan aksi tersebut pada hari yang menegangkan.

Sebelum Katie, ada juga Cadace Payne asal Texas, AS, yang mengunggah video menggunakan topeng Chewbacca di mobilnya. Video itu juga menjadi viral di media sosial sampai memecahkan rekor di Facebook.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
PENYAKIT
Nyeri Tumit
Nyeri Tumit
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.