Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Kardashian Pertimbangkan Hamil Pakai Ibu Pengganti

Kompas.com - 08/11/2016, 07:15 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

KOMPAS.com - Kim Kardashian West ingin punya anak lagi. Kali ini dia mempertimbangkan metode kehamilan memakai ibu pengganti (surrogacy).

Bintang acara TV Keeping Up With the Kardashians ini sebelumnya bersumpah tak ingin hamil lagi setelah mengalami komplikasi saat hamil anak kedua, Saint. Ia dan Kanye West sedang mempertimbangkan cara alternatif untuk menambah anak lagi.

Dalam cuplikan episode pekan depan acaranya, Kim berkata kepada keluarganya, "Saya sudah memutuskan ingin mengeksplorasi surrogacy."

Wanita berusia 36 tahun ini mengaku setelah Saint dilahirkan 10 bulan lalu suaminya yang rapper itu sudah bilang ingin anak ketiga. Tetapi Kim menolak.

Kim berkata,"Saya senang punya dua anak tetapi Kanye menyebut tambah anak lagi setiap hari dalam 10 hari terakhir. Kenapa dia melakukan ini terhadap saya?" Tak heran ia menolak karena Kim harus berjuang dalam dua kehamilannya itu.

Sebelumnya ia menjelaskan,"Dengan masalah yang dialami waktu itu, risiko mengalami pre-eklamsia dan placentra accreta meningkat dan tak ada hal yang dapat dilakukan untuk menghindarinya."

"Dalam kasus sangat langka, saya mungkin butuh histerektomi setelah melahirkan jika kondisi itu cukup parah, tapi untungnya menurut dokter tidak perlu mengangkat rahim. Seiring berjalannya waktu, stres berkurang dan saya mencoba ikut arus," tambah Kim.

"Saya diinduksi saat melahirkan North. Segera setelah melahirkan, biasanya keluar plasenta. Tetapi saya tidak. Plasenta tetap ada di dalam rahim. Kondisi ini disebut placenta accreta," tuturnya.

"Dokter mengambil plasenta itu dari rahim. Betapa menyakitkan hal itu," ceritanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com