Kim Kardashian Pertimbangkan Hamil Pakai Ibu Pengganti

Kompas.com - 08/11/2016, 07:15 WIB
Kim Kardashian berbicara di acara The Girls' Lounge yang digelar di Pier 60, New York, pada 27 September 2016. Slaven Vlasic/Getty Images for The Girls' Lounge/AFPKim Kardashian berbicara di acara The Girls' Lounge yang digelar di Pier 60, New York, pada 27 September 2016.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Kim Kardashian West ingin punya anak lagi. Kali ini dia mempertimbangkan metode kehamilan memakai ibu pengganti (surrogacy).

Bintang acara TV Keeping Up With the Kardashians ini sebelumnya bersumpah tak ingin hamil lagi setelah mengalami komplikasi saat hamil anak kedua, Saint. Ia dan Kanye West sedang mempertimbangkan cara alternatif untuk menambah anak lagi.

Dalam cuplikan episode pekan depan acaranya, Kim berkata kepada keluarganya, "Saya sudah memutuskan ingin mengeksplorasi surrogacy."

Wanita berusia 36 tahun ini mengaku setelah Saint dilahirkan 10 bulan lalu suaminya yang rapper itu sudah bilang ingin anak ketiga. Tetapi Kim menolak.

Kim berkata,"Saya senang punya dua anak tetapi Kanye menyebut tambah anak lagi setiap hari dalam 10 hari terakhir. Kenapa dia melakukan ini terhadap saya?" Tak heran ia menolak karena Kim harus berjuang dalam dua kehamilannya itu.

Sebelumnya ia menjelaskan,"Dengan masalah yang dialami waktu itu, risiko mengalami pre-eklamsia dan placentra accreta meningkat dan tak ada hal yang dapat dilakukan untuk menghindarinya."

"Dalam kasus sangat langka, saya mungkin butuh histerektomi setelah melahirkan jika kondisi itu cukup parah, tapi untungnya menurut dokter tidak perlu mengangkat rahim. Seiring berjalannya waktu, stres berkurang dan saya mencoba ikut arus," tambah Kim.

"Saya diinduksi saat melahirkan North. Segera setelah melahirkan, biasanya keluar plasenta. Tetapi saya tidak. Plasenta tetap ada di dalam rahim. Kondisi ini disebut placenta accreta," tuturnya.

"Dokter mengambil plasenta itu dari rahim. Betapa menyakitkan hal itu," ceritanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X