Hindari 5 Makanan Ini agar Tubuh Tetap Berenergi

Kompas.com - 16/09/2016, 09:05 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Bukan hanya karena kurang tidur, rasa kantuk, mudah lemas, atau perasaan kurang bergairah juga dapat disebabkan oleh makanan.

Ada beberapa makanan yang lebih baik dikonsumsi sore atau malam hari bila Anda ingin tetap terjaga dan produktif sepanjang hari.

 

Pisang

Buah pisang tinggi akan magnesium, yang berfungsi untuk rileksasi otot. Meskipun pisang merupakan camilan sehat yang mudah diserap oleh tubuh, magnesium dapat membuat seseorang mudah merasa mengantuk dan menciptakan keinginan untuk tidur yang besar. Artinya, pisang dapat menurunkan energi Anda sepanjang hari.

 

Daging merah

Daging memiliki kandungan lemak yang tinggi, sehingga bisa memberatkan pencernaan. Itu karena lemak lebih sulit untuk dipecah oleh tubuh, sehingga tubuh memerlukan proses yang lebih rumit untuk mencernanya dibandingkan nutrisi lain.

Semua energi tubuh Anda akan difokuskan untuk mencerna lemak ini, yang pada gilirannya, membuat Anda merasa lelah.

 

Buah ceri

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber MSN.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X