Apa Kaitan Sering Nonton TV dan Kesuburan Pria?

Kompas.com - 16/08/2016, 13:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Menonton serial televisi favorit mungkin jadi kegiatan yang paling Anda sukai di akhir pekan atau malam hari sepulang kerja. Sebaiknya tetap batasi durasi menonton TV jika Anda peduli pada kesuburan.

Penelitian menyimpulkan, menonton TV lebih dari lima jam sehari bisa mengurangi jumlah sperma sampai sepertiganya.

Para ahli dari Universitas Copenhagen meneliti 1.200 pria sehat untuk mengetahui kaitan antara gaya hidup kebanyakan duduk dengan kesuburan.

Hasilnya, pria yang kebanyakan nonton televisi memiliki jumlah sperma sekitar 37 juta permilimeter cairan, sedangkan pada yang jarang nonton TV jumlah spermanya mencapai 52 juta.

Selain itu, para pria yang senang bersantai di depan TV juga memiliki hormon testosteron lebih rendah. Padahal, hormon ini dibutuhkan tubuh untuk memproduksi sperma.

Kabar baiknya, duduk di depan komputer tidak memberi efek yang sama. Hal ini kemungkinan karena mereka yang hobi menonton TV juga punya kebiasaan jarang olahraga atau makan tidak sehat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Dailymail
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X