Misterius, Bola Mata Anak Ini Menonjol Keluar dan Berdarah

Kompas.com - 12/08/2016, 20:39 WIB
Foto Sagar Dorji (4) saat matanya masih sehat (kiri) dan setelah mengalami kondisi misterius (kanan). dok. DailymailFoto Sagar Dorji (4) saat matanya masih sehat (kiri) dan setelah mengalami kondisi misterius (kanan).
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Sagar Dorji, bocah berusia 4 tahun asal India mengalami kondisi misterius pada matanya. Kedua bola matanya bengkak sehingga terlihat menonjol keluar dan berdarah.

Darah pun menggumpal dan mengering di bola matanya sehingga membuat Sagar kini tak bisa melihat. Ibu Sagar, Kusum mengatakan, keanehan pada mata putranya itu terjadi sekitar 3 bulan lalu.

"Awalnya, mata Sagar bengkak dan tampak merah. Tapi kemudian, matanya mulai keluar dari soket dan berdarah," kata Kusum.
 
Para dokter pun bingung dengan apa yang terjadi pada bocah malang ini. Dokter akan melakukan pemeriksaan laboratorium untuk melihat apa ada yang salah pada matanya. Namun, orangtua Sagar tak mampu membayar biaya tersebut sejumlah 156 dollar AS atau sekitar Rp 2 juta. Ayahnya, Pratim Dorji (35) bekerja sebagai buruh tani.

Kedua orangtua Sagar pun hampir putus asa. Mereka tak mampu membawa Sagar ke rumah sakit di kota besar, seperti Mumbai dan Delhi.

Kondisi Sagar juga tak kunjung membaik setelah dibawa ke rumah sakit. Kusum berharap ada orang-orang yang berbaik hati untuk menyelamatkan nyawa anaknya.

"Tolong saya menyelamatkan anak saya dengan memberikan kontribusi apa pun yang Anda bisa. Bagi Anda yang tidak bisa, setidaknya tolong berdoa untuknya," kata Kusum.

Salah satu aktivis sosial Biwasjit Barman turut membantu mengumpulkan dana. Ia pun berharap ada campur tangan pemerintah untuk membantu Sagar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Dailymail
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X