"Froggy Style", Gaya Seks Aneh Katak Bombay Terungkap

Kompas.com - 15/06/2016, 03:30 WIB
Pejantan katak malam Bombay sedang mengeluarkan nyanyian. SD BijuPejantan katak malam Bombay sedang mengeluarkan nyanyian.
|
EditorYunanto Wiji Utomo

KOMPAS.com - Anda mungkin sangat akrab dengan istilah misionaris, doggy style, woman on top, dan lainnya yang merujuk pada gaya hubungan seks manusia.

Namun mungkin Anda belum pernah mendengar istilah "froggy style". Ya, seperti namanya, itu berarti posisi hubungan seks gaya katak.

Jangan menganggap ini berita ngeres. Ini ilmiah dan sejatinya tak membicarakan soal seks manusia. Benar-benar bicara soal katak.

Sathyabhama Das Biju, pakar amfibi dari University of New Delhi, baru-baru ini mengungkap gaya aneh katak malam Bombay dalam berhubungan seks.

Ia berhasil mengungkap dan memublikasikan hasil penelitiannya tentang katak bernama latin Nyctibatrachus humayuni itu setelah menghabiskan 40 malam di hutan.

Biju mengatakan, gaya hubungan seks katak itu sangat unik. "Luar biasa. Sejauh ini, posisi kawin seperti ini cuma dijumpai pada katak malam Bombay," katanya seperti dikutip The Guardian, Selasa (14/6/2016).

Dari sekitar 6.650 spesies katak di dunia, ilmuwan mengetahui enam gaya hubungan seks yang umum, diantaranya pejantan memegang betina pada pinggang, memegang "ketiak", duduk membelakangi, atau menduduki kepala.

Katak malam Bombay lain sendiri. Awalnya, sang betina memanjat pohon yang berada di tepian sungai, merangkak ke ranting-ranting ramping hingga menemukan posisi nyaman.

Jantan dan betina mengeluarkan nyanyian untuk memanggil. Ini unik sebab umumnya hanya jantan-lah yang memanggil. Di dunia, hanya 25 spesies katak yang betinanya aktif memanggil pejantan.

Bila betina merasa cocok dengan salah satu pejantan, dia akan memberikan "kode". Si betina akan menendang kepala pejantan.

Proses kawin pun berlanjut. Jantan akan merangkak ke punggung betina. Tapi, jangan sangka sang pejantan akan memegang betina.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X