Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/06/2015, 16:29 WIB

KOMPAS.com - Salah satu faktor penentu kesehatan Anda adalah makanan. Selain olahraga dan menjaga pola hidup sehat, konsumsi makanan sehat juga akan membantu menjaga kesehatan tubuh. Nah, empat menu makanan berikut tak hanya sehat untuk tubuh, tapi juga berefek baik bagi pikiran. Makanan lezat ini akan membuat mood Anda lebih baik, meningkatkan kualitas hubungan Anda dan pasangan, dan akan membantu membakar lemak tubuh.

Salmon sandwich

Salmon diolah dengan bayam dan kenari bisa jadi pilihan mengenyangkan, tapi tetap sehat. Salmon sangat baik untuk memperbaiki mood. Kandungan lemak omega 3 di dalamnya sangat dibutuhkan oleh tubuh dan otak. Kombinasikan salmon dengan bayam yang mengandung magnesium, sajian menu ini akan membuat Anda merasa lebih rileks dan membantu menurunkan tekanan darah. Lengkapi dengan kacang kenari , sebagai sumber alami melatonin, yang akan membuat Anda tidur lebih nyanyak di malam hari

Manfaat: hanya dengan 420 kalori dan 35 g lemak sehat, menu lezat ini sudah bisa membuat Anda merasa kenyang, senang, dan tenang.

Salad Mediterania

Selada air, seledri, bawang merah, dan mentimun sangat baik bagi pencernaan. Selada air memiliki sifat diuretik yang bisa mencegah perut kembung. Sedangkan kandungan sodium dan potasium  sangat baik untuk membantu menyeimbangkan cairan dalam tubuh.

Manfaat: dengan 170 kalori dan 11 g lemak, makanan ini bisa membuang berbagai racun di dalam tubuh dan mencegah kembung.

 Steak daging

Tumis daging dicampur dengan lada, asparagus, jahe, soy sauce, jus lemon, beras cokelat, dan tambahkan kacang  bisa menjadi menu yang sukses meningkatkan libido Anda. Asparagus yang memiliki kandungan vitamin E dapat membantu tubuh Anda untuk memproduksi esterogen dan testosteron. Daging mengandung zinc yang juga sangat baik untuk meningkatkan hormon testosteron, yang mana baik untuk libido wanita. Beras cokelat juga mengandung zinc dan memberi energi lebih. Sedangkan, kacang sejak lama dipercaya sebagai afrodisiak alami.  Itulah kenapa, menu makanan sehat ini bisa menjadi booster libido.

Manfaat: Anda akan merasa lebih bergairah dengan 318 kalori dan 11 g lemak, menu ini juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

Berri pisang smoothie

Pisang dan blackberry diblender bersama santan, yoghurt rendah lemak, sedikit lemon dan madu. Pisang mengandung karbo yang juga berperan sebagai fiber, sehingga konsumsi pisang akan membat Anda merasa kenyang dan tetap ramping. Santan dari kelapa membantu menghilangkan lemak di bagian perut, sedangkan yoghurt mengandung bakteri baik yang dapat melawan lemak jahat.

Manfaat: dengan 250 kalori dan 5 g lemak, menu ini bisa jadi pembakar lemak alami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com