Misteri Ribuan Kerangka di Bawah Universitas Cambridge Terungkap

Kompas.com - 07/04/2015, 11:52 WIB
Kerangka yang ditemukan di Universitas Cambridge, Inggris. Craig Cessford/ Department of Archaeology and Anthropology, University of CambridgeKerangka yang ditemukan di Universitas Cambridge, Inggris.
EditorTri Wahono


KOMPAS.com — Ratusan kerangka dari pemakaman abad pertengahan ditemukan di bawah Universitas Cambridge, Inggris. Peneliti telah menggali lebih dari 400 makam dari sekitar lebih dari 1.000 makam yang diperkirakan ada di sana.

Menurut Craig Cessford, arkeolog dari Universitas Cambridge, sebagian besar pekuburan digunakan pada abad ke-13 hingga abad ke-15.

Setelah diteliti, diketahui bahwa pada abad pertengahan, kawasan itu merupakan salah satu rumah sakit dengan kompleks makam terbesar. 

Kompleks pemakaman ini digunakan Rumah Sakit St Yohanes Penginjil yang didirikan tahun 1195 dan tutup tahun 1511.

Setelah itu, Universitas Cambridge dibangun pada akhir abad ke-19 di atas kompleks pemakaman.

Berdasarkan sumber sejarah, penduduk kota Cambridge mendirikan rumah sakit untuk merawat penderita kusta, bahkan penderita sakit mental.

"Pemakaman ini memberikan informasi bahwa rumah sakit ini digunakan untuk merawat mereka yang menderita secara fisik maupun spiritual," ujar Cessford.

Setidaknya, ada 1.300 kerangka yang diatur secara rapi dengan posisi sejajar tanpa menggunakan peti. (Live Science)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X