Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepasang Turis Inggris Ditemukan Tewas di Pulau Wisata Thailand

Kompas.com - 15/09/2014, 18:16 WIB
BANGKOK, KOMPAS.com - Sepasang turis asal Inggris ditemukan tewas dalam kondisi bugil di sebuah pantai di Thailanda, Senin (15/9/2014), memicu investigasi polisi di pulau wisata Koh Tao.

Kedua turis berusia 24 yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan tewas dengan sejumlah luka di tubuh mereka di sebuah bungalo pantai di pulau Koh Tao, sebuah lokasi menyelam di Teluk Thailand.

"Mereka dibunuh dan ditemukan dalam kondisi bugil di pantai. Polisi mendapatkan informasi pada pukul 06.30," kata petugas polisi setempat, Jakkrapan Kaewkhao.

"Jasad keduanya ditemukan sekitar 30 meter dari bungalo," ujar Jakkrapan sambil menambahkan kedua turis itu tiba di Thailand pada 25 Agustus.

Sejauh ini, lanjut Jakkarapan, polisi masih mencari saksi mata kasus ini dan belum menetapkan seorangpun saksi dalam kasus ini.

Seorang pegawai di penginapan pantai di pulau itu mengatakan jasad kedua turis itu ditemukan di belakang jajaran batu karang besar di pantai.

"Ini adalah kasus pembunuhan turis pertama di pulau. Saya tak pernah meligat hal seperti ini sebelumnya," tambah pegawai itu.

Koh Tao cukup terkenal di mata mata para turis namun hanya mampu menjaring sedikit wisatawan dibanding pulau Koh Phangnan yang terkenal akan pesta-pestanya.

Industri pariwisata Thailand sangat terpukul dalam beberapa bulan terakhir menyusul krisis politik berkepanjangan yang diakhiri kudeta angkatan darat yang memberlakukan jam makam dan undang-undang militer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com