Kompas.com - 15/09/2014, 18:16 WIB
EditorErvan Hardoko
BANGKOK, KOMPAS.com - Sepasang turis asal Inggris ditemukan tewas dalam kondisi bugil di sebuah pantai di Thailanda, Senin (15/9/2014), memicu investigasi polisi di pulau wisata Koh Tao.

Kedua turis berusia 24 yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan tewas dengan sejumlah luka di tubuh mereka di sebuah bungalo pantai di pulau Koh Tao, sebuah lokasi menyelam di Teluk Thailand.

"Mereka dibunuh dan ditemukan dalam kondisi bugil di pantai. Polisi mendapatkan informasi pada pukul 06.30," kata petugas polisi setempat, Jakkrapan Kaewkhao.

"Jasad keduanya ditemukan sekitar 30 meter dari bungalo," ujar Jakkrapan sambil menambahkan kedua turis itu tiba di Thailand pada 25 Agustus.

Sejauh ini, lanjut Jakkarapan, polisi masih mencari saksi mata kasus ini dan belum menetapkan seorangpun saksi dalam kasus ini.

Seorang pegawai di penginapan pantai di pulau itu mengatakan jasad kedua turis itu ditemukan di belakang jajaran batu karang besar di pantai.

"Ini adalah kasus pembunuhan turis pertama di pulau. Saya tak pernah meligat hal seperti ini sebelumnya," tambah pegawai itu.

Koh Tao cukup terkenal di mata mata para turis namun hanya mampu menjaring sedikit wisatawan dibanding pulau Koh Phangnan yang terkenal akan pesta-pestanya.

Industri pariwisata Thailand sangat terpukul dalam beberapa bulan terakhir menyusul krisis politik berkepanjangan yang diakhiri kudeta angkatan darat yang memberlakukan jam makam dan undang-undang militer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.