Kompas.com - 27/08/2014, 15:58 WIB
Lobster biru yang langka, hanya satu diantara 2 juta lobster. APLobster biru yang langka, hanya satu diantara 2 juta lobster.
|
EditorYunanto Wiji Utomo

KOMPAS.com — Seorang remaja yang sedang memancing bersama ayahnya menangkap lobster yang berwarna biru. Meghan Laplante, nama remaja berusia 14 tahun itu, menemukan lobster superlangka tersebut pada Sabtu (23/8/2014).

"Ini sangat mengejutkan. Saya tak pernah berpikir menemukan sesuatu seperti ini," kata Laplante seperti dikutip Reuters, Senin (25/8/2014).

Lobster berwarna biru itu ditemukan di wilayah Pine Point, Scarborough, Inggris. Laplante menamai lobster itu "Skyler". Menurut dia, Skyler melambangkan warna biru langit dan juga nama kesukaannya.

Lobster biasanya berwarna hijau kebiruan atau coklat kehijauan. Lobster berwarna biru hanya ada satu di antara 2 juta.

Warna biru lobster disebabkan oleh mutasi genetik. Mutasi menyebabkan produksi protein tertentu dalam jumlah berlebih. Laplante berencana mendonasikan lobster langka itu kepada Maine State Aquarium.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.