Kompas.com - 09/12/2013, 20:04 WIB
Lumba-lumba menyatakan cinta dengan rangkaian rumput laut. Ritual memberikan rumput laut sekaligus merupakan bagian dari proses kawin. BBCLumba-lumba menyatakan cinta dengan rangkaian rumput laut. Ritual memberikan rumput laut sekaligus merupakan bagian dari proses kawin.
|
EditorYunanto Wiji Utomo

KOMPAS.com - Manusia menyatakan cinta dengan bunga serta punya ritual khusus menjelang perkawinan. Demikian pula lumba-lumba.

Seri dokumenter BBC tentang kehidupan lumba-lumba mengungkap bahwa mamalia laut itu juga makhluk yang romantis.

Bila manusia laki-laki memberi bunga, lumba-lumba jantan diketahui memberi karangan rumput laut kepada betina yang dicintainya.

Aksi memberikan karangan rumput laut adalah bagian awal dari proses perkawinan panjang lumba-lumba.

Awalnya, lumba-lumba jantan akan berenang jauh di lautan khusus untuk mencari karangan rumput laut terbaik.

Setelah mendapatkannya, lumba-lumba jantan akan memakainya untuk memamerkan kecakapannya, memainkan karangan rumput laut di antara ekor, sirip, dan hidungnya.

"Bila betina menyukainya, maka ia akan menerima rumput laut itu, memainkannya dengan menggoda," kata Rob Pilley, produser siaran BBC, seperti dikutip Daily Mail, Senin (9/12/2013).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Usai atraksi dengan rumput laut, lumba-lumba memulai proses kawin. Jantan dan betina akan menggesekkan sirip satu sama lain, mengitari satu sama lain.

Pemanasan dalam seks ini bisa berlangsung selama lebih dari satu jam. Setelahnya, baru adegan inti dimulai.

Percintaan lumba-lumba memang sangat romantis. Sayangnya, "cinta" tak berlangsung lama. Selesai bercinta, usai sudahlah cinta.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X