Mandela Dikenang dalam Foto Wajah Afrika dari Antariksa

Kompas.com - 06/12/2013, 11:33 WIB
Wajah Afrika Selatan diambil dari antariksa. NASA kembali merilis foto ini untuk mengenang Nelson Mandela. NASA/Chris HadfieldWajah Afrika Selatan diambil dari antariksa. NASA kembali merilis foto ini untuk mengenang Nelson Mandela.
|
EditorYunanto Wiji Utomo

KOMPAS.com — Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) bergabung dengan jutaan warga dunia mengenang Nelson Mandela dengan menyuguhkan foto tanah kelahirannya yang diambil dari antariksa.

"Sebagai penghargaan bagi ikon anti-apartheid Nelson Mandela yang meninggal hari ini pada usia 95, inilah foto Cape Town, Afrika Selatan, dari antariksa," demikian pernyataan NASA di akun Google+ yang dimilikinya.

"Foto ini diambil pada 9 Mei 2013 oleh astronot asal Kanada, Chris Hadfield, ketika bertugas di International Space Station (ISS). Hadfiled men-tweet foto itu dan menulis 'Cape Town, South Africa and the South Atlantic calling to forever'," demikian pernyataan NASA.

Citra Afrika Selatan dari antariksa tidak hanya menjadi kenang-kenangan akan Nelson Mandela, tetapi juga foto terakhir dalam Cosmic Log Space Advent Calendar, foto-foto Bumi yang dirilis NASA setiap harinya pada bulan Desember untuk menyambut Natal.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X