Kompas.com - 14/10/2013, 18:03 WIB
Ulat dari spesies ngengat tawa (Charadra deridens) dikatakan mirip fisikawan Albert Einstein oleh seorang warga Missouri, Amerika Serikat. Crater News AgencyUlat dari spesies ngengat tawa (Charadra deridens) dikatakan mirip fisikawan Albert Einstein oleh seorang warga Missouri, Amerika Serikat.

KOMPAS.com — Ulat dari spesies ngengat tawa (Charadra deridens) dikatakan mirip fisikawan Albert Einstein oleh seorang warga Missouri, Amerika Serikat.

Hope Martin (45 tahun) menemukan ulat tersebut tengah merangkak di batang pohon walnut di taman depan rumahnya di Missouri. Ia kemudian memanggil putrinya yang bernama Jessie yang tak berhenti tertawa melihat kenampakan ulat itu.

Martin kemudian memotret makhluk tersebut, mengirim foto jepretannya ke komputer, dan melihatnya lebih detail.

Martin dan putrinya yang mengamati selama beberapa saat kemudian menyadari bahwa ulat tersebut punya bulu-bulu yang halus, sangat aktif, serta memiliki kemiripan dengan pencetus teori relativitas, Albert Einstein.

"Pertama kali saya meletakkan keduanya (foto ulat dan Einstein), saya menyadari betapa miripnya mereka," kata Martin.

"Ulat itu memiliki rambut seperti Einstein tetapi dengan tanda kekhasannya, makhluk itu juga mirip dengan foto Einstein saat berekspresi menjulurkan lidahnya," imbuhnya seperti dikutip Mother Nature Network, Senin (7/10/2013).

Foto di atas menyuguhkan perbandingan antara ulat dan Einstein. Anda setuju bahwa keduanya mirip?

Terlepas dari mirip tidaknya menurut Anda, ngengat tawa adalah salah satu spesies ngengat yang unik. Seperti namanya, wajah ngengat ini begitu khas sehingga menyerupai ekspresi orang sedang tertawa.

Ngengat tawa bisa ditemukan di wilayah Kanada dan Amerika Serikat. Hewan itu punya rentang sayap sekitar 38-48 cm. Sementara itu, panjang tubuhnya mencapai 3 cm.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.