Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Desa Menasah Bak U Terisolasi akibat Banjir

Kompas.com - 09/06/2013, 21:57 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH – Warga Desa Menasah Bak U, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar putus hubungan dengan daerah lain karena jalan dari dan menuju desa itu terendam banjir, Minggu (9/6/2013).

Ada sekitar 200 kepala keluarga di desa itu. Keadaan sejauh ini memungkinkan mereka bertahan, tetapi bisa berubah menjadi lebih buruk jika hujan kembali turun.

"Mereka masih bertahan di rumah masing-masing karena air belum masuk kerumah, namun warga mulai khawatir jika hujan kembali turun air akan masuk kerumah mereka , ujar seorang warga kepada Kompas.com, di lokasi banjir, Minggu (9/6/2013).

Ramli mengatakan, air yang menggenangi jalan dari dan menuju desanya merupakan luapan Sungai Krueng Sarah. Sungai Krueng Sarah meluap pada Minggu (9/6/2013) siang akibat hujan yang turun pada Sabtu (8/6/2013) malam.

“Banjir terjadi sejak siang tadi, namun hingga Minggu sore air belum masuk ke perumahan warga, karena letak rumah lebih tinggi dari jalan masuk,  mereka masih bertahan di rumah masing-masing dan tidak bisa keluar, karena jalan akses menuju kesana terendam banjir. Mereka menunggu air surut, karena untuk keluar dari perumahan tidak ada akses jalan lain," ujar Ramli.

Tak ada korban jiwa akibat banjir itu. Sementara kerugian materiil belum bisa diperkirakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com