Kompas.com - 09/06/2013, 19:28 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com — Ajang Djarum Indonesia Open Super Series Premier tiap tahun berlangsung pada bulan Juni, bulan saat musim hujan seharusnya sudah berlalu.

Namun, perubahan iklim yang terjadi setahun belakangan tampaknya menimbulkan kekhawatiran tentang adanya hujan yang "nyasar" pada bulan Juni. Hujan ini dikhawatirkan akan mengganggu berlangsungnya perhelatan bulu tangkis terbesar di Indonesia sepanjang tahun ini.

Seperti hujan yang turun pada Minggu (9/6/2013) petang. Tanpa tanda-tanda seperti langit yang mendung, hujan tiba-tiba mengguyur Istora Gelora Bung Karno, Senayan.

Para pekerja yang tengah melakukan finishing pada dekor di depan Istora maupun gerai-gerai seperti "celebrity" terpaksa berhenti bekerja dan berlindung dari terpaan air. Sementara di bagian dalam Istora, pekerjaan penyelesaian dekor dan gerai seperti blibli.com, tetap dilanjutkan.

Turunnya hujan jelas akan menjadi masalah menggangu saat berlangsungnya Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, 10-16 Juni mendatang, terutama minat penonton yang akan datang menyaksikan para atlet bertanding. Air yang turun menimbulkan genangan yang cukup tinggi hingga mencapai mata kaki dan tidak dapat segera surut.

Hujan juga dikhawatirkan akan mengganggu games maupun atraksi yang berlangsung di sekitar kompleks Istora saat berlangsungnya DIOSSP 2013. Semoga saja cuaca Jakarta, sepekan mendatang akan lebih bersahabat buat para penggemar bulu tangkis Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.