Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Meninggi di Jerman, Ceko, dan Austria

Kompas.com - 04/06/2013, 05:51 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

BERLIN, KOMPAS.com — Banjir yang melanda Jerman bagian timur dan selatan masih tak menunjukkan tanda-tanda surut. Menurut situs Jerman, Zeit, sungai-sungai di wilayah Bayern, Sachsen, Thueringen, dan Sachsen-Anhalt tetap berada dalam status siaga satu. Ketinggian air yang terus meninggi menyebabkan dikerahkannya lebih banyak pasukan penanggulangan bencana. Hal serupa terjadi di negara tetangga Jerman, seperti Ceko dan Austria.

Situasi yang terjadi di daerah banjir ini pun diperkirakan belum akan berubah hingga beberapa hari ke depan. Menurut ramalan cuaca, hujan akan terus-menerus mengguyur wilayah Jerman dan diklasifikasikan ekstrem di wilayah selatan Bayern dan Erzgebirge.

Menteri Dalam Negeri Jerman Hans-Peter Friedrich melakukan kunjungan ke daerah banjir di Sachsen bersama kepala daerah Sachsen Stanislav Tilich. Friedrich mengatakan, Kanselir Jerman Angela Merkel pun akan melakukan kunjungan ke daerah yang memerlukan bantuan.

Selain itu, Dewan Kanselir Jerman juga segera membentuk tim krisis di bawah pimpinan Sekretaris Negara Urusan Dalam Negeri Klaus-Dieter Fritsche. Tim krisis akan beranggotakan perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pertahanan, serta Kementerian Keuangan.

Sumber: Zeit.de

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com