Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Miliar dari Durant untuk Korban Tornado di Oklahoma

Kompas.com - 22/05/2013, 14:08 WIB

MINNEAPOLIS, KOMPAS.com — Oklahoma bukan hanya tempat di mana Kevin Durant tinggal sekarang. Oklahoma adalah rumah. Karena itu, tak heran kalau Durant merasa sangat sedih saat tahu tentang bencana tornado yang menimpa daerah Moore, Senin (20/5/2013) sore waktu setempat.

Tak hanya bersedih, small forward Oklahoma City Thunder ini juga langsung menyiapkan satu juta dollar AS, atau sekitar 10 miliar rupiah, untuk disumbangkan kepada para korban melalui badan amalnya.

Saat musibah terjadi, Durant sedang berada di Minneapolis untuk melihat teman lamanya, Monica Wright, bermain di sesi pramusim bersama tim WNBA, Minnesota Lynx.

"Saya menyebut Oklahoma sebagai rumah. Saya sering sekali melewati Moore. Ini sangat menyedihkan," ucap pebasket yang sudah tinggal di Oklahoma selama lima tahun sejak Seattle Supersonics pindah ke sana pada 2008.

Durant berencana kembali ke Oklahoma, Rabu ini, dan akan mencoba untuk membantu membangkitkan semangat para korban yang tengah berduka, termasuk anak-anak.

"Saya akan ke rumah sakit dan melihat anak-anak. Sesuatu. Hanya ingin melakukan sesuatu untuk memberikan harapan," tutur Durant. "Bermain untuk Thunder membuat kami jadi bagian penting dari Oklahoma. Banyak orang yang mendukung kami dan saya hanya ingin kembali dan memberi dukungan kepada mereka."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com