Kantor Polres Palu Dilempar Bom Molotov Berlampu

Kompas.com - 14/05/2013, 22:11 WIB
|
EditorFarid Assifa

PALU, KOMPAS.com — Kantor Kepolisian Resor Palu, Sulawesi Tengah, di Jalan Pemuda, heboh. Seseorang tak dikenal melemparkan bom molotov ke pojok kantor Satuan Lalu Lintas, Selasa (14/5/2013) malam sekitar pukul 20.00 WIT.  

Tim Identifikasi Satuan Reserse dan Kriminal Polres Palu pun langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari olah TKP, ditemukan bahwa bahan peledak berbahaya tidak ditemukan. Dari penguraian oleh polisi, ditemukan bahwa bom tersebut terdiri dari botol plastik berisi bensin, rangkaian kabel, baterai, lampu LED, dan bohlam.

Beruntung, sebelum sempat meledak, bom tersebut dapat dijinakkan. Warga dan polisi yang berada di dekat TKP sempat geger lantaran lampu LED dalam kantongan bom molotov itu terus berkedip-kedip.  

Dari olah TKP sementara ini, dipastikan bahwa bom molotov itu tidak berbahaya karena tidak ada sumbu pemicu untuk membakar bensin di dalam botol plastik, tetapi jika sempat terbakar akan membahayakan.  

Seorang saksi mata bernama Daeng saat ini sudah diperiksa oleh Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Palu. Namun, ia mengaku tidak melihat siapa yang melemparkan bom molotov tersebut.  

"Saya tadi dari arah warung di sebelah barat tempat bom itu. Saya lihat, lalu saya geser karena saya lihat ada yang menyala-nyala. Saya mau buka ada polisi yang larang," ujarnya.  

Kepala Kepolisian Resor Palu AKBP Trisno Rahmadi mengatakan bahwa tidak ada unsur bahan peledak dalam bom molotov itu. Bom itu hanya terdiri dari rangkaian sederhana. Polisi masih menyelidiki pelaku pelemparan bom molotov ini.  

"Sementara ini dari olah TKP dan identifikasi tidak ditemukan adanya bahan peledak di dalam rangkaian benda yang mencurigakan ini. Itu cuma terdiri dari botol plastik berisi bensin, kemudian ada lampu LED yang menyala karena disambung ke baterai dengan rangkaian kabel, selebihnya tidak ada," kata Trisno.  

Saat ini, untuk mengantisipasi situasi keamanan, kantor Polres Palu meningkatkan kesiagaan penjagaannya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X