Kompas.com - 10/04/2013, 13:46 WIB
|
Editoryunan

KOMPAS.com — Seorang inovator bernama Joerg Sprave menciptakan alat baru berupa pemasang kondom yang akan bekerja seperti pistol atau katapel. Alat itu dinamai The Slingshot Channel.

Sprave menciptakan alat itu untuk menjawab tantangan Bill and Melinda Gates Fiundation. Bill Gates menawarkan 100.000 dollar AS bagi yang bisa menciptakan kondom generasi baru. Inovasi diharapkan mengurangi penularan penyakit menular seksual dan mencegah kehamilan tak diinginkan.

Menurut Sprave, The Slingshot Channel bisa berguna bagi beberapa kalangan yang mengalami kesulitan untuk memasang kondom.

The trigger can then be pulled causing the condom to fire at high speed

Untuk memakai kondom, seseorang bisa meletakkan kondom di perangkat ciptaannya. Kondom kemudian ditembakkan ke arah penis. Ia mengatakan, masih ada beberapa kelemahan produk. Karenanya. dia butuh dana untuk mengembangkannya.

"Tentu ada masalah, seperti kurangnya keakuratan dan mungkin ada rasa sakit. Tetapi, tentu ini perlu pengembangan. Karena itulah saya membutuhkan uangnya," ungkapnya seperti dikutip Daily Mail, Selasa (9/4/2013).

Sprave menambahkan, "Tak ada yang lebih mengagumkan bagi laki-laki selain pistol dan seks. Jadi, ketika Anda menggabungkan keduanya, Anda tahu betapa besar potensi yang dimiliki perangkat ini." Bagaimana, apakah Anda perlu alat ini?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.