Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Demonstrasi

Kompas.com - 16/02/2013, 02:16 WIB

Aktris Hollywood Thandie Newton (40) bergabung dalam unjuk rasa untuk menghentikan kekerasan terhadap perempuan di dunia, di luar gedung parlemen, London, Rabu (13/2) waktu Inggris.

Bintang film Crash ini menjadi salah satu selebritas yang ikut mendukung ”V-Day’s One Billion Rising” yang mengajak semua perempuan di dunia untuk melawan serta menari dan berpartisipasi dalam Hari Valentine.

Selain Newton, para selebritas yang ikut dalam acara tersebut antara lain Annie Lennox, Rosario Dawson, Kerry Washington, Jane Fonda, dan Anne Hathaway. Para pengunjuk rasa memegang poster dan melepaskan 109 balon untuk menandai 109 perempuan di Inggris yang terbunuh pada tahun lalu.

”Kampanye ini mengajak miliaran orang untuk peduli terhadap jumlah perempuan yang menjadi korban kekerasan. Kasus kekerasan di India menjadi contoh bagi kami untuk peduli dengan kaum perempuan korban kekerasan,” kata aktris yang bernama lengkap Thandiwe Nashita Newton ini.

Newton mengungkapkan, aksi unjuk rasa ini dilakukan karena Parlemen Inggris tidak membuat peraturan tentang pendidikan seks. Dia hadir untuk menekankan agar diadakannya peraturan itu.

”Untuk itulah, kini aku bersemangat mengampanyekan anti-kekerasan,” ujarnya. (WENN/SIE)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com