Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Meteor, PM Rusia: Bumi Kita Sangat Rapuh

Kompas.com - 15/02/2013, 15:23 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com — Kabar jatuh dan meledaknya meteor di Rusia tengah, Jumat (15/2/2013), langsung sampai ke telinga PM Rusia Dmitry Medvedev.

Saat berbicara dalam sebuah forum ekonomi di kawasan Krasnoryarsk yang bertetangga dengan Pegunungan Ural langsung, Medvedev menyatakan, kejadian ini merupakan perlambang forum ekonomi itu.

"Saya harap tak ada masalah serius. Namun, kejadian ini menunjukkan bahwa tak hanya ekonomi yang rapuh, tetapi juga planet kita ini," ujarnya.

Sementara itu, di Chelyabinks, wilayah yang paling terdampak akibat ledakan meteorit ini, pemerintah setempat menerima banyak panggilan permintaan bantuan dan laporan korban luka.

Sebanyak 20.000 anggota tim penyelamat dikerahkan untuk membantu korban luka-luka. Sekitar 100 orang dilaporkan luka akibat ledakan meteorit ini.

Sejauh ini, laporan terkait ukuran meteor yang meledak itu masih bervariasi. "Kami menduga ini adalah satu meteor yang terbakar saat memasuki Bumi dan meledak menjadi bagian-bagian kecil," kata Wakil Kepala Departemen Masalah Darurat Rusia, Elena Smirnykh.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com