Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Landa MRT Singapura

Kompas.com - 14/02/2013, 02:11 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Singapura dikejutkan oleh kebakaran yang terjadi di stasiun MRT Newton, Rabu (13/2) sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Channel News Asia melaporkan kebakaran ini menyebabkan seisi stasiun dan platform kereta api penuh dengan kepulan asap.

Pemadam kebakaran dari Singapore Defense Force segera dikerahkan untuk memadamkan api yang membuat ratusan penumpang buru-buru mengevakuasi dirinya. Sebanyak 59 buah bus gratis disediakan untuk penumpang sehingga mereka dapat segera melanjutkan perjalanannya terutama penumpang yang sedang buru-buru bergerak ke tempat kerja.

Pihak yang berwenang memperkirakan bahwa api diduga berasal dari terbakarnya kabel elektrik di terowongan yang biasa dilintasi kereta api. Akibatnya jalur MRT Merah antara stasiun Marina Bay dan stasiun Toa Payoh harus dihentikan untuk menarik keluar kabel yang mengalami kerusakan.

Walau menyebabkan ketidaknyamanan bagi penumpang, keputusan untuk menghentikan kereta api ditujukan untuk mencegah kebakaran menjalar lebih jauh ke kawasan lain. Teknisi akan segera mengganti kabel yang rusak itu degan kabel yang baru paling lama malam ini.

Investigasi lebih mendalam akan dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran itu. Api berhasil dipadamkan dengan cepat dan sejauh ini tidak ada korban jiwa dilaporkan dari peristiwa tersebut.

Pihak SMRT yang mengelola MRT Singapura merilis pernyataan bahwa jalur MRT yang sempat terhenti selama 2 jam sudah kembali beroperasi mulai pukul 11.30 siang. Sebagai kompensasi, penumpang yang perjalanannya terganggu akibat kebakaran ini dapat mengambil kembali uang tiket kereta api yang sudah dibayar sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com