Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudirman Banjir Selutut, Jalur Cepat Jadi Rebutan

Kompas.com - 06/02/2013, 17:56 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Derasnya hujan yang mengguyur Jakarta pada Rabu (6/2/2013) membuat Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, banjir setinggi 40-50 cm. Kendaraan yang melintas pun berebutan masuk ke jalur cepat yang tidak terendam air.

Banjir terparah di mulai depan Gedung Sampoerna Strategic yang mengarah ke arah Semanggi. Sejumlah pengedara terpaksa melambatkan laju kendaraan mereka.

Sementara pengendara roda dua yang takut mogok dan terendam kendaraannya terpaksa memotong menaiki trotoar jalur cepat di sebelahnya yang tidak tergenang karena berada lebih tinggi.

Genangan setinggi lutut itu diduga karena saluran air atau gorong-gorong yang ada tidak mampu menampung volume air hujan yang lebat sebelumnya.

Ari seorang pekerja di Gedung Sampoerna Strategic mengatakan hal itu terjadi sewaktu hujan deras yang mengguyur beberapa jam lalu.

"Baru hujan langsung kayak gini. Itu gara-gara kali Krukut penuh jadi meluap," kata Ari, kepada Kompas.com, Rabu (6/2/2013).

Menurutnya, hal itu mengakibatkan air sempat mencapai hampir pinggang orang dewasa. "Ada selutut mah lebih tadi abis hujan gede. Ya kalau (kendaraan) bisa lewat mah jago," ujar Ari.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com