Kompas.com - 27/01/2013, 12:53 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAMBI, KOMPAS.com - Lebih dari seratusan relawan membantu proses evakuasi dan pencarian korban longsor di area tambang panas bumi kawasan bukit barisan Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (27/1/2012).

Satu orang korban masih dinyatakan hilang, setelah 4 korban lainnya ditemukan tewas dan 4 lagi luka parah.

Kepala Seksi Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jambi, Dalmanto mengatakan, relawan tiba di lokasi pagi tadi. Mereka terdiri atas 2 regu tim Search and Rescue, 2 pleton anggota TNI, 60 personil kepolisian, dan anggota Tagana. Selain itu tim medis juga telah didatangkan untuk menolong korban luka atas peristiwa longsor yang terjadi Sabtu malam kemarin.

Adapun korban yang belum ditemukan hingga kini bernama Miswanto (29), pekerja rekanan PT Pertamina, yaitu dari PT Harco.

Longsoran terjadi di area tambang panas bumi milik PT Pertamina. Saat longsor terjadi pukul 19.30, para pekerja sedang beristirahat dalam kamp masing-masing. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.