Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tebing Longsor di Bandar Lampung, Listrik Padam

Kompas.com - 25/01/2013, 22:38 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com- Sebidang tebing di pusat Kota Bandar Lampung mengalami longsor, Jumat (25/1/2013) malam. Kejadian ini mengakibatkan rusaknya jaringan listrik PLN.

Longsor ini terjadi di tebing di Jalan Dipenogoro, Bandar Lampung. Lokasi tebing setinggi 5 meter ini tidak jauh berada dari Tugu Adipura. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena material longsoran tidak sampai menutupi badan jalan dan mencinderai pemakai jalan.

Namun, peristiwa ini mengakibatkan robohnya tiga tiang listrik. Akibatnya, jaringan listrik di dekat wilayah ini terpaksa dipadamkan.

Pihak PLN malam ini terus berusaha untuk memperbaiki jaringan rendah 220 - 380 volt ini. "Mungkin ada sekitar 40 rumah yang terkena dampak (pemadaman) ini. Kami tengah berusaha memperbaiknya malam ini," kata Dharma Saputra, Penyelia Bidang Teknik PLN Wilayah Lampung Rayon Tanjungkarang ditemui di lokasi Jumat malam.

Menurut dia, jaringan listrik di sejumlah wilayah di Bandar Lampung mengalami kerusakan akibat cuaca ekstrim dua hari terakhir. Banjir besar yang terjadi kemarin merusak sejumlah gardu distribusi di sejumlah titik, khususnya wilayah Teluk Betung. Menurutnya, kerugian akibat kejadian itu miliaran rupiah.

"Pelanggan juga rugi karena kami terpaksa harus melakukan pemadaman," ujar dia kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com