Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Naik Kapal Tinjau Waduk Pluit

Kompas.com - 21/01/2013, 18:53 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau Stasiun Pompa Waduk Pluit, di Jalan Muara Baru Ujung, Pluit, Jakarta Utara. Kehadirannya langsung disambut warga.

Pantauan Kompas.com, Jokowi bersama Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada pukul 16.30 WIB, Senin (21/1/2013). Mereka berjalan menuju lokasi tujuan dengan menumpang kapal milik Pelindo.

Setibanya di Stasiun Pompa Waduk Pluit, kehadiran Jokowi langsung menjadi perhatian warga. Awalnya, situasi di lokasi tersebut masih sepi, tetapi melihat adanya keramaian dari kapal yang menepi di tepi Laut Utara Jawa, suasana menjadi riuh. Warga langsung berlari mendekati Jokowi.

Jokowi langsung bergegas untuk berjalan menuju ke dalam Stasiun Pompa Waduk Pluit. Hanya tiga menit ia berada di dalam stasiun pompa tersebut. Kemudian, Jokowi melihat derasnya air di waduk tersebut. Dia sempat berbincang serius dengan salah seorang petugas Stasiun Pompa Waduk Pluit, Joko.

Jokowi juga sempat menumpang perahu kecil milik warga untuk ke tengah waduk. Jokowi menjelaskan keadaan pompa kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Ery Basworo.

Sementara itu, warga sekitar memanfaatkan pertemuan dengan Jokowi ini untuk berkeluh kesah. Ada yang mengeluhkan minimnya bantuan makanan, ada juga yang mengadu sulitnya mendapat air bersih.

"Pak, jangan lupa sembakonya ya, Pak. Di sini enggak kebagian," kata salah seorang warga.

Sampai pukul 18.00 WIB, Jokowi masih meninjau keadaan Stasiun Pompa Waduk Pluit. Selain itu, ia juga memberikan sumbangan kepada Joko dan tak lupa menyapa warga di sekitar wilayah Pluit, Jakarta Utara.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com