Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Tumpangan Alternatif untuk Menembus Banjir di Pluit

Kompas.com - 21/01/2013, 11:46 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Banjir masih merendam wilayah Pluit. Tak hanya di permukiman, air dari Kali Angke juga meluber hingga ke dua sisi Jalan Raya Pluit, Jakarta Utara, Senin (21/1/2013). Air menggenangi jalan sekitar 10-80 sentimeter. Akses jalan pun menjadi terhambat, bahkan nyaris putus.

Sejumlah kendaraan dari arah Grogol terpaksa memutar arah atau menepikan kendaraannya. Sementara untuk sepeda motor, hanya sedikit pengendara yang "bernyali" menerobos banjir menggunakan motornya. Jika air menutupi knalpot kendaraan, itu akan membuat motor mogok. Akibatnya, aktivitas warga menjadi terganggu, apalagi tak ada angkutan umum yang melintasi banjir di Jembatan Tiga.

Namun, banyak kendaraan bak terbuka, seperti truk atau pick up, yang mengangkut warga tanpa dipungut biaya. Beberapa petugas kepolisian tampak mengakomodasi warga yang hendak menembus banjir. Tanpa kendaraan tumpangan, nyaris tak mungkin dapat menembus banjir, kecuali dengan jalan kaki atau menaiki gerobak dorong dengan tarif sekitar Rp 50.000-Rp 100.000.

Berita terkait banjir di wilayah Ibu Kota dapat diikuti dalam topik:
Banjir Rendam Jakarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com