Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengendara Keluhkan Jalan Rusak di Sulsel

Kompas.com - 19/01/2013, 17:28 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

BARRU, KOMPAS.com - Para pengguna jalan mengelukan kerusakan di beberapa titik sepanjang jalan poros Makassar-Parepare, Sulawesi Selatan. Kerusakan itu antara lain akibat pengerjaan jalan yang tidak tuntas.

"Kami harus hati-hati karena banyak jalan beton putus yang pengerjaannya belum selesai. Belum lagi sepanjang jalan sudah banyak terdapat lubang di yang bisa merobek ban mobil," ungkap Pahri, saat memeriksa ban mobilnya yang baru saja masuk lubang di poros Kecamatan Malusetasi, Kabupaten Barru, Sabtu (19/1/2013).

Pahri menceritakan, ban mobilnya pecah gara-gara terperosok lubang yang tidak terlihat karena tergenang air. Dia mengaku, saat itu mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Keluhan lain yang disampaikan pengguna jalan adalah proyek pembangunan jalan beton, yang sebenarnya sudah dimulai sekitar lima tahun lalu, yang tidak juga rampung.

 "Saya pernah dengar kalau Pemerintah janjikan jalan ini sudah rampung 31 Desember lalu. Entah kenapa belum selesai," ujar Upe, sopir angkutan umum.  

Pengerjaan jalan beton poros Makassar-Parepare itu dikerjakan sejak tahun 2008, namun hingga awal 2013 proyek jalan itu belum juga selesai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com