Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras Guyur Jakarta, Banjir Kembali

Kompas.com - 17/01/2013, 04:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Guyuran hujan lebat di kawasan Ibu Kota Jakarta semakin deras selepas pukul 04.00 WIB pagi ini, Kamis (17/1/2013). Sebelumnya sejak tengah malam, hujan telah mengguyur dalam intensitas sedang, namun menjelang subuh curah hujan semakin deras. Kondisi ini tentu saja menambah parah genangan banjir yang dalam dua hari terakhir merendam sejumlah permukiman penduduk di Jakarta.

Berdasarkan laporan Traffic Management Centre Polda Metro Jaya, sejak menjelang pukul 4.00 banjir dengan ketinggian 20-30 centimeter telah terjadi di depan kantor Dispenda dan kawasan jembatan gantung, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Kendati dilaporkan masih bisa dilintasi oleh kendaraan, namun kemarin kemacetan total terjadi di kawasan ini akibat genangan air. Nampaknya, pemandangan tersebut akan kembali terjadi pagi ini, saat warga Jakarta akan kembali beraktivitas.

Sementara itu, kondisi lebih buruk terjadi di dekat pos polisi Ring Road Cengkareng (Mall Puri arah ke Cengkareng) yang saat ini telah digenangi banjir setinggi 120 centimeter. Kawasan tersebut mulai pagi ini tak dapat dilintasi kendaraan bermotor. Antrean kendaraan dipastikan akan terjadi pagi ini di kawasan tersebut. 

Berdasarkan perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kawasan Jakarta dan sekitarnya memang akan diguyur hujan dalam intensitas sedang sepanjang hari ini. Kondisi serupa pun dialami wilayah di sekitar Jakarta, seperti Tangerang, Depok dan Bekasi. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com