Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petisi Death Star ala Star Wars Ditolak

Kompas.com - 13/01/2013, 08:27 WIB

Pemerintah Amerika Serikat menolak petisi pembangunan Death Star, pesawat luar angkasa fiksi yang dilengkapi dengan laser seperti dalam film-film Star Wars.

Gedung Putih mengeluarkan pernyataan resmi setelah petisi pembangunan Death Star diikuti oleh 34.435 orang.

Berdasarkan ketentuan di situs Gedung Putih, pemerintah harus memberikan tanggapan apabila satu petisi didukung minimal 25.000 orang.

Dalam petisi, mereka menyerukan kepada pemerintah untuk membangun Death Star mulai tahun 2016.

"Pemerintah memahami keinginan Anda untuk membuka lapangan kerja dan membangun pertahanan nasional yang kokoh, tetapi Death Star tidak dipertimbangkan," kata seorang pejabat anggaran Gedung Putih, Paul Shawcross.

Menurutnya, pembangunan Death Star akan menelan biaya sekitar 850 quadrillion dollar AS, terlalu tinggi pada saat pemerintah berusaha mengurangi defisit anggaran.

Pemerintah juga tidak mempunyai kebijakan untuk membinasakan planet. "Pemerintah tidak mendukung peledakan planet-planet," tulis Shawcross menanggapi petisi yang diikuti oleh warga dari berbagai negara bagian AS.

Shawcross menambahkan, Amerika Serikat sudah terlibat dalam berbagai proyek luar angkasa, termasuk Stasiun Luar Angkasa Internasional.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com