Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memancing Sambil Menikmati Terumbu Karang di Bone

Kompas.com - 12/01/2013, 13:18 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Berbagai macam cara dilakukan warga dalam mengisi akhir pekan, berkunjung ke tempat wisata bersama keluarga merupakan pilihan utama. Di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan sebagian warga memilih untuk memancing sambil menikmati pemandangan bawah laut, Sabtu (12/1/2013).

Pantai Cappa Ujung yang terletak di Desa Cappa Ujung, Kecamatan Sibulue merupakan tempat favorit warga dalam mengisi akhir pekan. Menyewa perahu dengan harga hanya Rp 50.000 pengunjung sudah dapat menghabiskan akhir pekan di lepas pantai dengan memancing sambil menikmati pemandangan terumbu karang yang menakjubkan.

"Di sini airnya tenang, jadi kami biasa ke sini untuk mancing sambil menunggu air surut karena kalau sudah surut airnya, kita bisa lihat terumbu karang yang cantik," ujar Anwar, salah seorang pengunjung.

Umumnya ikan yang didapat oleh para memancing hanya ikan berukuran kecil namun hal ini cukup membuat mereka puas. Pasalnya, selain mendapatkan ikan hasil pancingan tak jarang mereka nekat menyelam demi menikmati terumbu karang yang hanya berada di kedalaman 1 meter jika air laut surut.

Pantai Cappa Ujung hanyalah pantai biasa yang digunakan oleh para nelayan untuk mengembangkan rumput laut. Meski keindahannya luar biasa, namun pantai ini tak mendapat perhatian dari pemerintah setempat. "Saya dengar-dengar memang katanya mau dijadikan obyek wisata tapi itu sudah lama sekali. Sampai sekarang juga sudah tidak dibahas lagi," kata Armin, salah seorang nelayan setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com