Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cantiknya Lampu Natal Tak Perlu Mahal

Kompas.com - 21/12/2012, 13:21 WIB

KOMPAS.com - Jika tahun ini Anda sudah membeli dekorasi baru untuk pohon Natal, ada baiknya tidak perlu terburu-buru membuang dekorasi yang pernah digunakan tahun lalu. Anda dapat menyimpannya dan menunggu tahun depan untuk digunakan lagi. Anda juga dapat membuat barang-barang dekorasi tersebut menjadi pajangan baru.

Lampu-lampu Natal atau lampu hias berukuran kecil yang saling tersambung tidak hanya dapat Anda gunakan menghias pohon Natal. Dengan beberapa aksesoris tambahan, Anda dapat membuatnya menjadi lampu meja yang unik. Simak caranya berikut ini: 

Media

Pertama-tama, siapkan media sebagai wadah bagi lampu ini. Anda dapat memilih botol berukuran besar, silinder kaca, atau bahkan kaleng kerupuk. Jika memilih botol sebagai media, Anda hanya perlu memasukkan lampu ini ke dalam botol. Namun, jika memilih tabung silinder atau kaleng kerupuk, masukkan juga hiasan pohon Natal berbentuk bola ke dalam tabung silinder atau kaleng kerupuk bersama dengan lampunya.

Selain memasukkannya ke dalam media kaca, Anda juga dapat membuat pohon Natal mini dari lampu-lampu kecil ini. Kemudian, manfaatkanlah "pagar tomat" yang bisa Anda dapatkan di toko-toko perkakas dan keperluan rumah tangga. Anda juga bisa menggunakan kawat yang dirangkai membentuk kerucut, lalu lilitkan lampu-lampu tersebut ke "pagar tomat". Nah,dengan cara mudah ini, Anda sudah memiliki sebuah lampu meja berbentuk pohon Natal.

Selamat mencoba!

(Sumber: http://currystrumpet.blogspot.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com