Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendukung Gus Dur Bakar Foto Sutan Bhatoegana

Kompas.com - 28/11/2012, 15:45 WIB
Herpin Dewanto Putro

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Puluhan warga pendukung Gus Dur mendatangi kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur, Rabu (28/11/2012) di Surabaya. Mereka marah karena pernyataan Sutan Bhatoegana yang mendiskreditkan Gus Dur.

Mereka datang membawa empat bebek yang menyimbolkan sikap politisi yang asal ngomong. Bebek-bebek itu dilemparkan ke dalam halaman Kantor DPD Demokrat. Setelah itu, massa dari tujuh elemen pendukung Gus Dur di Jatim itu berorasi.

Sambil berorasi, mereka membakar poster bergambar Bhatoegana. "Kami minta Bhatoegana minta maaf dalam waktu 2 X 24 jam. Jika tidak, dia tidak boleh menginjak bumi Jawa Timur," kata koordinator lapangan aksi sekaligus Wakil Sekretaris Dewan Koordinasi Wilayah Garda Bangsa Jatim Asyari Rangkuty.

Sekitar pukul 15.28, massa masih berkumpul di depan Kantor DPD Demokrat. Mereka menunggu hasil pertemuan wakil mereka dengan pejabat DPD Demokrat di dalam gedung kantor yang masih berlangsung.

Sutan Bhatoegana menjadi sorotan setelah menyatakan bahwa Gus Dur turun dari kepemimpinan karena terlibat kasus korupsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com