Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan Kampus "Luar Angkasa" Apple Tertunda

Kompas.com - 22/11/2012, 13:32 WIB

vr-zone.com

KOMPAS.com - Pada pertengahan bulan Mei yang lalu, tersiar kabar yang menyatakan, "Apple Campus 2", gedung baru milik produsen iPhone dan iPad akan segera dibangun.

Awalnya, diketahui kalau Apple akan membangun gedung yang mirip pesawat luar angkasa tersebut pada tahun ini. Jika berjalan sesuai jadwal, pegawai Apple diperkirakan sudah dapat menempati bangunan ini pada 2015 nanti.

Mendiang Steve Jobs pernah mengatakan bahwa gedung futuristis berlantai 4 ini bakalan terlihat seperti "pesawat luar angkasa yang sedang mendarat".

Bagaimana dengan perkembangan pembangunan gedung Apple Campus 2 ini? Seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (21/11/2012), hingga saat ini, Apple masih belum memulai pembangunan gedung ini.

Kemungkinan besar, Apple baru bisa membangun gedung baru ini pada tahun 2014 mendatang, mengingat masih ada beberapa masalah yang menghambat.

Apple sendiri sebenarnya ingin terlebih dahulu menghancurkan gedung yang sudah berdiri di lokasi Apple Campus 2 nantinya. Gedung yang ada di lahan seluas 71 hektar tersebut dulunya ditempati oleh Hewlett Packard.

Untuk merobohkan gedung ini, Apple harus menunggu laporan "dampak terhadap lingkungan" dari pemerintah kota. Laporan tersebut diperkirakan baru usai pada Juni 2013 mendatang.

Setelah laporan tersebut keluar, Apple tidak bisa langsung membangun gedung baru. Mereka harus menunggu apakah ada warga yang menolak rencana Apple tersebut atau tidak. Apabila semuanya berjalan lancar, pada tahun 2013, Apple sudah bisa membangun gedung ini.

Jika tidak, setidaknya Apple harus menunggu hingga tahun 2014.

Apple sendiri memiliki rencana besar untuk Campus 2 ini. Gedung yang akan tetap ada di kota Cupertino ini akan memiliki lapangan parkir yang lebih luas dan sebuah auditorium yang mampu memuat 1.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com