Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badai Sandy, Topik Terpopuler di Jejaring Sosial

Kompas.com - 30/10/2012, 04:30 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Badai Sandy yang menghantam pesisir timur AS menjadi topik paling favorit di situs jejaring sosial, Facebook dan Twitter. Nama badai Sandy terus diulang saat pengguna Facebook dan Twitter mengunggah kabar terbaru mereka untuk kerabat dan keluarga.

Hingga Senin (29/10/2012) siang waktu AS, sudah terdapat 233.000 foto bertema badai Sandy di Instagram, situs berbagi foto milik Facebook. Sedangkan tema "Hurricanesandy" terdapat 100.000 foto dan 20.000 foto bertema "Frankenstorm".

Saat menunggu kedatangan topan dahsyat ini, warga AS saling bertukar foto terkait persiapan sejumlah kota menghadapi badai. Salah satu foto yang muncul di Facebook dan Instagram adalah rak-rak roti yang kosong di sejumlah toko.

"Kini muncul 10 foto per detik dengan hashtag Sandy. Sebagian besar foto adalah tentang kegiatan warga mempersiapkan diri menghadapi hantaman badai dan foto-foto lainnya," kata CEO Instagram, Kevin Systorm.

"Saya kira ini menunjukkan bagaimana Instagram dengan cepat menjadi sebuah perangkat yang berguna untuk melihat dunia di waktu yang sama, terutama saat terjadi peristiwa penting seperti saat ini," dia menambahkan.

Sementara itu, di antara para pengguna jejaring sosial di AS, kata-kata "Sandy", "Hurricane Sandy", dan "Hurricane" menjadi kata paling sering muncul di Facebook, disusul kata-kata "stay safe" dan "be safe". Di peringkat 10 besar diisi semua kata-kata yang terkait dengan badai Sandy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com