Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terancam Badai, Google Batalkan Acara Android

Kompas.com - 28/10/2012, 15:19 WIB

KOMPAS.com — Sebuah acara Google yang dijadwalkan untuk hari Senin, 29 Oktober, di New York terpaksa dibatalkan karena ancaman badai Sandy. Badai tropis ini diperkirakan bakal tiba di pesisir timur Amerika Serikat sekitar pukul 8 pagi hari Senin besok.

Pada Jumat lalu, Gubernur New York Andrew Cuomo menyatakan keadaan darurat. Sebanyak 375.000 penduduk Kota New York menghadapi kemungkinan dievakuasi.

Venue acara Google di pinggir dermaga New York termasuk dalam zona evakuasi.

Sebelumnya, pada minggu lalu, badai Sandy menghancurkan rumah-rumah di Kuba dan Jamaika serta mengakibatkan korban tewas sebanyak 20 orang. Badai tersebut kini sedang bergerak ke arah utara, mendekati Kota New York.

hurricane-new-4
Jalur badai Sandy menurut National Oceanic and Atmospheric Administration(gambar: NHC.NOAA.GOV via www.nydailynews.com)

Jadwal baru untuk acara ini masih belum diketahui.

Sebelum dibatalkan, acara Google tersebut diperkirakan bakal menjadi ajang peluncuran tablet Google Nexus 10. Tablet 10 inci ini kabarnya mengusung fitur-fitur canggih termasuk prosesor quad-core Exynos 5250 1.7 GHz, GPU Mali T604, RAM 2 GB, kamera 5 megapixel, serta display Super Amoled 10.1 inci dengan resolusi 2560x1600 (300 ppi).

Pada hari yang sama, Microsoft juga dijadwalkan menyelenggarakan acara peluncuran Windows Phone 8 di San Francisco. Lokasi acara yang bertempat di pesisir barat Amerika Serikat ini tidak terpengaruh oleh kehadiran badai Sandy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com