Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan di Ambon Diduga Gunakan Bom Ikan

Kompas.com - 01/10/2012, 17:16 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ledakan terjadi di sebuah pertokoan di Terminal Mardika, Ambon, Senin (1/10/2012) sekitar pukul 01.05 dini hari. Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), ledakan tersebut diduga berasal dari bom rakitan pipa atau mirip jenis bom ikan untuk menangkap ikan di laut.

Di lokasi kejadian, polisi tidak menemukan serpihan logam. Sebaliknya, polisi menemukan serpihan pipa yang diduga sebagai casing bom tersebut. "Diduga (pelaku) menempatkan bom rakitan yang dikategorikan sementara bom ikan." ujar Kepala Biro penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2012).

Bom tersebut diduga diletakkan depan pagar pertokoan di blok B, tepatnya depan Toko Dewi, kawasan Terminal Mardika. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun akibat ledakan tersebut, sebuah lapak pedagang dan pagar besi yang berada di depan toko tersebut mengalami kerusakan.

Ledakan keras tersebut terdengar hingga radius 5 kilometer. Ledakan itu juga membuat warga di sekitar kawasan Terminal Mardika langsung berkerumun di lokasi kejadian. Saat ini polisi masih memeriksa dua orang terkait ledakan tersebut.

"Belum ada yang ditahan, baru pemeriksaan saksi saja karena memang minimnya saksi itu karena terjadi pada dini hari," terang Boy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com